Stok LP3 3 Kg di Sulawesi Aman Selama Libur Panjang

28 Juni 2025 07:40 WIB
LPG 3 Kg
LPG 3 Kg ( Dok Pertamina )

Makassar, smartFM - Pertamina Patra Niaga Sulawesi mengantisipasi peningkatan konsumsi energi masyarakat selama libur panjang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1447 Hijriah. Utamanya konsumsi gas LPG 3 Kg. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menambah pasokan LPG 3 Kg di seluruh wilayah Sulawesi dengan total volume mencapai 588.200 tabung sejak 27 Juni kemarin.

Tambahan pasokan tersebut didistribusikan ke enam provinsi secara merata berdasarkan proyeksi kebutuhan masing-masing wilayah. Sulawesi Selatan menjadi wilayah dengan alokasi terbanyak yaitu 329.600 tabung, disusul Sulawesi Utara sebanyak 75.600 tabung, Sulawesi Tenggara sebanyak 61.520 tabung, Sulawesi Tengah sebanyak 50.920 tabung, Gorontalo sebanyak 35.840 tabung, dan Sulawesi Barat sebanyak 34.720 tabung.

Region Manager Retail Sales Pertamina Patra Niaga Sulawesi, I Gusti Bagus Suteja, menyampaikan, tambahan pasokan ini merupakan bagian dari langkah antisipatif untuk menjamin ketersediaan energi rumah tangga dan usaha mikro selama hari libur keagamaan.

Baca Juga: Galeri Wong Sinting Naik Kelas Lewat Program UMK Academy Pertamina

“Kami menambah LPG 3 Kg secara merata di seluruh wilayah Regional Sulawesi guna memastikan layanan energi tetap optimal saat mobilitas masyarakat cenderung meningkat selama libur Tahun Baru Hijriah,” ujarnya.

Senada dengan itu, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, menegaskan bahwa distribusi tambahan dilakukan melalui jalur resmi dan tetap mengedepankan prinsip penyaluran yang tepat sasaran.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi, karena di situlah harga sesuai HET dan distribusi diawasi ketat. Pertamina juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Hiswana Migas untuk memastikan distribusi berjalan aman, lancar, dan sesuai kebutuhan,” tegas Fahrougi.

Pertamina Patra Niaga juga memastikan layanan pengaduan konsumen tetap tersedia melalui Pertamina Call Center 135 yang aktif 24 jam. Langkah ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam menjamin keandalan distribusi energi, terutama di momen-momen penting yang menyentuh kebutuhan masyarakat luas.

95.9 fm
97.8 fm