Makassar, smartFM - Gramedia menunjukkan komitmennya memperluas akses baca dan meningkatkan literasi dengan membuka store baru yang berlokasi di Nipah Park Makassar. Pembukaan Gramedia Nipah Park pada Rabu (30/4) mendapat sambutan hangat dan antusias oleh masyarakat Makassar dan sekitarnya.
Terlebih, Gramedia Nipah Park hadir dengan konsep store yang lebih segar serta pilihan produk lebih beragam. Sebelumnya, Gramedia Nipah Park telah menggelar soft opening pada 21 Maret 2025 lalu sekaligus menandai operasionalnya. Luas area store baru Gramedia ini mencapai 583m² terletak di Ground Floor Nipah Park Makassar.
Pengunjung dapat menemukan ribuan pilihan buku, mulai dari buku anak, novel, buku pendidikan, self improvement, hingga berbagai perlengkapan alat tulis kantor, produk IT, mainan edukatif, kebutuhan sekolah, makanan dan minuman, serta beragam produk menarik lainnya.
"Gramedia tidak hanya hadir sebagai toko buku, tetapi juga sebagai ruang inspirasi dan pembelajaran. Kami berharap, kehadiran Gramedia di Nipah Park Makassar dapat menjadi pusat aktivitas literasi yang inklusif dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat," ujar Heri Darmawan, Direktur Operasional Gramedia, dalam sambutannya.
Sebagai bagian dari perayaan Grand Opening, Gramedia Nipah Park Makassar juga menghadirkan berbagai promo spesial yang hanya berlaku selama periode Grand Opening. Pengunjung bisa menikmati potongan harga menarik untuk berbagai kategori produk.
Di antaranya, voucher belanja Rp25.000 untuk 50 pengunjung pertama yang bertransaksi, hadiah langsung berupa bolpoin, pouch, atau lunch box eksklusif dengan minimal pembelian tertentu, diskon 20% untuk semua buku terbitan Gramedia, serta diskon hingga 40% untuk produk pilihan tertentu—Eversac We Bare Bear, Looney Tunes, serta produk lainnya yang berlaku hingga 4 Mei 2025.
Baca Juga: Semesta Buku Gramedia di Pekanbaru Hadir Selama 9 Hari
Tidak hanya fokus pada promo dan kegiatan seru, Gramedia juga menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan literasi lokal dengan menyerahkan donasi buku kepada komunitas (nama komunitas) di Makassar. Melalui langkah ini, Gramedia berharap dapat berkontribusi nyata dalam menumbuhkan budaya membaca dan memperkuat ekosistem literasi di kota ini.
Lebih jauh, Heri menuturkan, dengan semangat baru dan dukungan dari masyarakat Makassar, Gramedia optimis dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan budaya literasi lokal sekaligus menjadi destinasi utama bagi siapa saja yang ingin mencari inspirasi dan memperkaya wawasan.
Sebagai informasi, hingga 2025, Gramedia telah memiliki 137 stores yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.