Wardah Colourverse: Percaya Diri Mulai dari Warna Personal Anda

17 Februari 2025 22:58 WIB
Konferensi Pers Penutupan Wardah Colourverse 2025. (foto:ist)
Konferensi Pers Penutupan Wardah Colourverse 2025. (foto:ist) ( )

Jakarta, Radiosmartfm.com - Bisnis produk kosmetik di Indonesia sedang tumbuh subur. Industri kosmetik di Indonesia tengah mengalami masa keemasan dengan pertumbuhan yang terus meningkat, terutama setelah masa pandemi Covid-19. 

Masing-masing brand produk kosmetik mengemas campaign dengan target pasar masing-masing. 

Di tengah maraknya campaign produk kosmetik di Indonesia, produk kecantikan besutan Nurhayati Subakat, PT Paragon Technology and Innovation, Wardah menghadirkan integrasi science, art, technology dalam Wardah Colourverse 2025. 

Hal ini diharapkan bisa mendorong kepercayaan diri wanita Indonesia melalui produk lokal dengan mengetahui warna personal mereka. Dan lebih dari itu, produk lokal bisa berjaya di negeri sendiri.

“Sebagai beauty brand nomor 1 di indonesia saat ini, kami ingin menyampaikan agar konsumen di Indonesia bisa lebih percaya diri. Dengan kepercayaan diri kita bisa berkarya dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi lingkungan. Kami berharap Wardah punya peran dalam membangun kepercayaan diri wanita Indonesia,” ungkap Wardah Decorative Marketing Group Head Findi Novia Lusintasari di sela penutupan Wardah Colourverse 2025 di Jakarta, Minggu (16/2). 

Wardah Colourverse 2025 yang berlangsung dari 7-16 Februari 2025, sukses menarik lebih dari 25.000 pengunjung (beauty enthusiast).

Dalam acara ini, para pengunjung dapat merasakan pengalaman Personal Colour Analysis, baik melalui pendampingan Beauty Advisor Wardah maupun menggunakan teknologi Wardah Personal Colour AI untuk menemukan warna personal yang sesuai. Antusiasme positif ini tidak hanya memperkuat komitmen Wardah sebagai The Colour Expert yang menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumennya, tetapi juga menginspirasi wanita Indonesia untuk mengenali personal colour mereka, sehingga lebih percaya diri dalam menyebarkan kebaikan dan kebermanfaatan di lingkungan sekitar.

Findi juga menyatakan kebanggaannya menghadirkan Experience Personal Colour Analysis dalam Wardah Colourverse, sebagai inovasi yang mengintegrasikan sains, teknologi, dan art yang menciptakan beauty experience yang authentic

“Inisiatif ini menjadi langkah penting dalam membangun beauty industry dan personal colour ecosystem berkelanjutan di Indonesia, di mana setiap individu dapat mengenali dan merayakan keunikan mereka dengan percaya diri melalui masing-masing seasonal colours mulai dari Warm Spring, Warm Autumn, Cool Summer, hingga Cool Winter," ungkapnya.

Ajang Wardah Colourverse menghadirkan pengalaman interaktif untuk membantu pengunjung menemukan personal colour yang sesuai dengan skintone dan undertone wanita Indonesia, sekaligus mengetahui rekomendasi warna fashion, apparel, hingga accesories yang paling sesuai dengan season colour untuk mendukung overall look

Wardah Colourverse menghadirkan 76 speakers Indonesia maupun global yang mengisi workshop dan talkshow untuk menambah pemahaman beauty enthusiast tentang konsep personal colour, beauty trend, serta teknik aplikasi makeup dari para ahli. 

Tidak berhenti di Indonesia, Wardah juga akan menyelenggarakan acara yang sama ke ranah global.

“Yang terdekat di tahun ini kita akan jalan di Malaysia. Untuk di beberapa negara lainnya sedang dalam perencanaan, tapi tentu kita ingin membawa movement ini ke global,” pungkas Findi. 

Dalam acara penutupan Wardah Colourverse 2025, Wardah memberikan apresiasi dengan beberapa kategori. 

  • The Trailblazer of Personal Colour, apresiasi untuk para pelopor yang telah membentuk tren personal colour di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada: Oya Miranti (Direktur Ranlooks Image Consulting) dan Chaebin Lee (Founder @colorforyou.id).
  • Beauty Innovator of the Future, apresiasi untuk seorang visioner yang mendefinisikan kecantikan melalui inovasi warna dan teknologi. Penghargaan ini diberikan kepada Belinda Luis (President Director of Pixie Lab).
  • Global Guardians of Colour Excellence, apresiasi untuk mereka yang mengangkat industri kecantikan dengan menghadirkan inovasi warna terbaik di dunia. Penghargaan ini diberikan kepada Mr Sung Ho Lee (CEO Sunjin Beauty Science).
  • Beauty Guru of The Year, apresiasi bagi pakar kecantikan yang keahlian, pengetahuannya, dan pengaruhnya mendefinisikan ulang standar kecantikan. Penghargaan ini diberikan kepada:  Beauty Content Creator Tasya Farasya dan Abel Cantika. Marlene Harliman (Professional Makeup Artist).
  • Woman of Impact and Influence, apresiasi untuk perempuan inspiratif yang memimpin dengan visi, kekuatan, dan tujuan. Penghargaan ini diberikan kepada: Retno Marsudi (UN Secretary-General Special Envoy on Water dan Board of Council Paragon Wardah Stewardship for Global Impact). Dyah Roro Esti (Wakil Menteri Kementerian Perdagangan RI). Lilis Mulyawati (President Director Watsons Indonesia). Prof Stella Christie (Wakil Menteri Kementerian Riset & Pendidikan Tinggi RI).
  • The Fashion Game Changer, penghargaan bagi desainer yang menghadirkan warna dan kreativitas dalam kehidupan melalui fashion. Penghargaan ini diberikan kepada: Anandia Putri Harahap (Creative Director and Founder IKYK) dan Denica Riadini - Flesch (Founder Sukkha Citta).
  • Woman of Colour & Creativity, penghargaan bagi seniman yang karyanya mengubah perspektif melalui kekuatan warna dan kreativitas. Penghargaan ini diberikan kepada Erika Richardo. 


95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz fm
101.2 fm
101.8 fm