Find Us On Social Media :
Upskilling Series II PLN UID Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Humas PLN Kalselteng)

44 Petugas Frontliner PLN UID Kalselteng Ikuti Upskilling Series II

Eva Rizkiyana - Jumat, 17 Januari 2025 | 12:14 WIB

Banjarbaru, radiosmartfm.com Sebanyak 44 petugas frontliner dan keamanan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) mengikuti program Upskilling Series II sebagai bagian dari komitmen meningkatkan kompetensi dan profesionalisme petugas layanan.

Berlangsung dari tanggal 13-14 Januari 2025, kegiatan dilaksanakan di PLN Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan (UPDL) Banjarbaru dan mengusung tema “Frontliner PLN Goes to HEART Services”.

Menghadirkan narasumber berpengalaman dari berbagai sektor, seperti PT Bank Syariah Indonesia (BSI), PT Indonesia Comnet Plus (PLN Icon Plus) dan PT PLN (Persero) Kantor Pusat, pelatihan menekankan nilai-nilai pelayanan yang Humble, Educated, Agile, Responsive dan Trusty (HEART).

"Tuntutan terhadap pelayanan yang semakin sempurna dan paripurna membuat kita perlu terus melakukan perbaikan secara berkesinambungan. Langkah PLN UID Kalselteng untuk memperkuat layanan pelanggan ini sangat strategis dan patut diapresiasi," ungkap Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero), Daniel Lestanto, melalui video conference .

Sementara itu, Executive Vice President Niaga dan Pemasaran PT PLN (Persero), Fintje Lumembang, memuji inisiatif PLN UID Kalselteng.

"Menghadirkan narasumber ahli dalam pelatihan seperti ini adalah langkah yang tepat. Program ini akan memberikan dampak signifikan pada peningkatan layanan pelanggan," tuturnya.

General Manager PLN UID Kalselteng, Ahmad Syauki, turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

"Sebagai garda terdepan pelayanan, petugas frontliner dan keamanan harus selalu profesional dan memberikan kesan positif kepada pelanggan. Penampilan dan perilaku yang baik adalah elemen kunci untuk mewujudkan visi PLN menjadi Perusahaan Global Top 500 dan solusi energi pilihan pelanggan," jelasnya.

Pentingnya transformasi layanan digital ditekankan Branch Manager BSI KC Banjarbaru, Arif Rahman, yang menjelaskan bahwa konsep Ultimate Service sangat diperlukan untuk memberikan kepuasan emosional kepada pelanggan.

"Di era digital, pelayanan yang buruk dapat dengan mudah menyebar di media sosial. Oleh karena itu, frontliner harus selalu berupaya memberikan pengalaman layanan yang luar biasa," paparnya.